CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Sabtu, 25 September 2010

Macam - Macam Jenis Sisir

Gadis Cantik

Untuk hasil yang maksimal, coba deh pilih sisir yang paling tepat untuk rambutmu.

Biarpun menyisir setiap hari bahkan lebih dari sehari sekali, nggak semua orang tahu kalau kita bisa memilih sisir berdasarkan model rambut, panjang pendek rambut, maupun efek tatanan yang ingin dihasilkan. Penasaran? Berikut ini beberapa jenis sisir yang bisa kamu pakai sesuai kebutuhan.

Tooth Comb
Sisir jenis ini paling banyak digunakan. Bentuknya yang lurus pipih dengan gerigi membuatnya sangat praktis untuk dibawa. Berdasarkan kerapatan gerigi atau giginya, sisir ini dapat dibagi menjadi sisir bergigi rapat dan sisir bergigi jarang.  Semakin rapat gigi sisir berarti kemungkinan rambut rontok semakin besar terlebih jika rambut kusut, tetapi hasilnya rambut akan lebih rapi. Makanya, pilih sisir bergigi jarang untuk menyisir rambut keriting atau rambut yang masih basah, karena rambut basah cenderung lebih mudah rontok. Dan pilih yang bergigi rapat untuk rambut lurus dan pendek. Efek dari sisir bergigi rapat dapat membuat rambut lebih mengembang.

Tail Comb
Fungsinya untuk menyasak rambut. Oleh karena itu, sisir ini sering disebut sisir sasak. Mempunyai gigi yang rapat pada setengah bagiannya, sedangkan setengah bagian sisanya tidak bergerigi menyerupai ekor sisir. Ekor ini juga berfungsi untuk memisahkan bagian rambut atau membentuk belahan rambut untuk dibentuk kepang, curly, atau tatanan rambut lainnya. Jarak antar gigi yang rapat akan memudahkan untuk menyasak rambut sebelum disanggul.

The Pick
Dikenal juga dengan nama sisir garpu karena bentuknya yang menyerupai garpu makan. Bentuknya yang mudah dipegang dan unik membuatnya disukai. Sisir jenis ini cocok digunakan untuk kamu yang memiliki rambut keriting karena dapat memisahkan rambut ikal atau keriting yang sulit dipisahkan dengan lebih baik. Selain itu, sisir ini juga dapat mempertegas gelombang rambut.

Paddle Hair Brush
Sikat rambut ini disebut juga sisir dayung. Sisir ini memiliki dasar berupa bantalan karet yang lebar dan rata. Cocok digunakan untuk rambut lurus karena akan membuat rambut terlihat lebih lurus dan rapi.

Round Hair Brush
Sisir bulat atau sikat bulat ini dapat membuat rambut menjadi lebih berisi, ikal, atau bergelombang. Jika diameter bulatannya kecil dan memiliki gerigi yang panjang, maka hasil keriting yang dihasilkan akan lebih kecil-kecil –pas buat kamu yang memiliki rambut pendek dan ingin membentuk efek keriting agar tatanan rambut lebih rapi. Sementara bila menggunakan diameter yang besar, hasilnya adalah rambut bergelombang. Cocok digunakan yang berambut panjang dan ingin membentuk keriting pada bagian bawah rambut.

Vent Hair Brush
Memiliki lubang pada bagian tengahnya atau pada pangkal asal gigi. Lubang ini berfungsi sebagai sirkulasi udara dan mempercepat proses pengeringan rambut. Sikat ini biasa digunakan saat proses pengeringan rambut dengan hair dryer. Umumnya berbentuk bulat sehingga sikat ini memiliki fungsi tambahan untuk menambah volume rambut. Nah, yang mana nih sisir pilihanmu?

0 komentar: